Deklarasi Keselamatan Beralulintas, Stop Pelanggaran Dan Anti Hoax Parenting TK Pertiwi 54 Di Goa Selarong

Senin Kliwon, 26 Maret 2018 20:00 WIB ∼ 370

Foto Berita

Deklarasi Keselamatan Beralulintas, Stop Pelanggaran Dan Anti Hoax Parenting TK Pertiwi 54 Di Goa Selarong

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantul dan Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Bantul mengadakan pembinaan masyarakat dan Polisi Sahabat Anak (PSA) terhadap TK Pertiwi 54 Teruman Bantul di Obyek Wisata Goa Selarong Dusun Kembangputihan RT 02 Guwosari Pajangan Bantul, Kamis pagi (22/3/2018).

Iptu Sudiasih Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Bantul dalam kesempatan ini melakukan pembinaan kepada ibu-ibu Guru dan Wali murid. "Ibu sebagai pemerhati perkembangan anak harus melakukan Perhatian terhadap anaknya. Anak jangan sampai diberi contoh yang kurang baik, ajarkan hal-hal positif apalagi terhadap anak yang masih belia, anak tidak diboleh dimanja, ajarkan kemandirian agar mereka kelak menjadi anak yang mandiri dan bertanggung jawab", ujarnya.

Sedangkan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bantul Ipda Wulan melakukan pembinaan berlalu lintas kepada pawa Ibu guru dan wali murid. Mulai tanggal 5 hingga 25 Maret 2018 ini dilaksanakan operasi keselamatan berlalulintas serentak di Indonsia. Pentingnya keluarga dalam mendidik putra putri kita agar mereka disiplin dan mengerti rambu-rambu lalu lintas, kita perlu memberi contoh yang baik kepada anak-anak kita. Ada 7 hal fatalitas yang bisa menyebabkan kecelakaan diantaranya, tidak menggunakan helm saat berkendara, kelengkapan surat-surat berkendara, kelengkapan berkendara, tidak menggunakan sabuk pengamanan, melawan arus lalu lintas, berkendara dengan menggunakan hp dan tidak mematuhi batas kecepatan. Kecelakaan diawali dengan pelanggaran untuk itu patuhi peraturan lalulintas yang berlaku demi keselamatan kita semua, ujarnya.

Keselamatan dan stop pelanggaran berlalu lintas  perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak kita agar mereka kelak bisa melakukan disiplin berlalulintas sebagai kebutuhan primer. Gerakan Anti hoax, lawan hoax dan ujaran kebencian sara harus dilakukan oleh masyarakat Pajangan, karena hal tersebut dapat memecah persatuan dan kesatuan Negara Indoneisa. (Kecamatan Pajangan)


Puskesmas
di Kecamatan Pajangan

Puskesmas Pajangan

Puskesmas Pajangan

Jl Benyo, Pajangan, Sendangsari, Bantul
0274-7101300

Komando Rayon Militer Pajangan

Koramil / Komando Rayon Militer Pajangan

Jalan Raya Pajangan no 10, Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
088806400539

Kepolisian Sektor Pajangan

Polsek / Kepolisian Sektor Pajangan

Jalan Raya Pajangan Km. 01 No. 152
0811-2583-235

Kantor Urusan Agama Pajangan

KUA / Kantor Urusan Agama Pajangan

Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
0274-6461696