Sarasehan Forkom Pokdarwis Dan Pengumuman Lomba Desa Wisata Kabupaten Bantul 2018

Jumat Pon, 9 Maret 2018 05:41 WIB ∼ 548

Foto Berita

Sarasehan Forkom Pokdarwis Dan Pengumuman Lomba Desa Wisata Kabupaten Bantul 2018

Dinas Pariwisata (Dinpar) Kab. Bantul mengadakan Sarasehan Forkom Pokdarwis Kab. Bantul dengan mengambil tema " Inovasi Gak Enek Enteke, Aku Iso, Kowe Iso, Bantul Yo Iso yang diikuti oleh 29 Forkom (Forum Komunikasi) Pokdarwis Kab. Bantul di Objek Wisata Sendang Ngembel Dusun Beji Wetan RT 02 Sendangsari Pajangan. Bantul, Rabu pagi (07/03/2018).

Nara sumber yang dihadirkan dalam acara ini, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bantul Bpk. Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos, Sekretaris Dinas Pariwisata DIY Bpk. Rose Suktino, Komisi B DPRD DIY Bpk. Joko B. Purnomo SE, MM dan Redaksi Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat Ibu Hanik Atfiyati

Camat Pajangan Bpk. Yulius Suharta, S.Sos, M.Si mengatakan tidak mudah dalam mengangkat pariwisata dalam suatu daerah, dan untuk mengangkat kegiatan pariwisata ini perlu adanya kerjasama antara Pokdarwis, elemen masyarakat dan Pemerintah yang diwujudkan dengan forum komunikasi ini. Kegiatan Pariwisata ini tidak lepas dari Sapta Pesona, Pokdarwis dan Desa Wisata. Kunci utama adalah inovasi, kekompakan Pemerintah, masyarakat dan stage holder lainnya. Semoga acara ini ada hal yang bermanfaat untuk kemajuan Pariwisata Kab. Bantul, katanya.

Kwintarto Heru Prabowo S.Sos menjelaskan Pokdarwis tupoksinya mengajak orang untuk sadar wisata dengan membangun dan menginformasikan potensi wisata di wilayahnya dengan berpedoman pada sapta pesona. Dalam membangun tempat wisata yang berada di lahan milik pribadi, maka harus ada surat pernyataan bermaterai untuk 20 tahun dikelola oleh Pokdarwis dengan pembina Dinpar kab. Bantul.

DPRD DIY Djoko Purnomo SE, MM mengatakan apresiasi kepada Dinas Pariwisata yang telah sukses mengadakan lomba Desa Wisata dan Pokdarwis guna memajukan destinasi wisata daerah, diharapakan kedepan akan menjadi wisata internasional. Pariwisata maju diperlukan kesamaan pandangan untuk memajukan wisata, Peran pemerintah dan masyarakat bersinergi untuk memajukan Pariwisata. Di Bulan ini ada evaluasi dan revisi perubahan anggaran Dana Keistimewaan, ada alokasi untuk sektor wisata Bantul, ujarnya

Dalam acara ini juga diumumkan pemenang lomba Desa Wisata tingkat Kab. Bantul tahun 2018. Desa Wisata kategori embrio juara 1 Laguna Depok, juara 2 Kalakiji dan juara 3 Ngringinan. Kategori berkembang, juara 1 Tapak tilas Sultan Agung, juara 2 Lopati dan juara 3 Mangrove Baroa. Kategori Maju, juara 1 Karangtengah, juara 2 Krebet dan juara 3 Kebonagung. Hadiah berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan yang langsung dibagikan. (Kecamatan Pajangan)


Puskesmas
di Kecamatan Pajangan

Puskesmas Pajangan

Puskesmas Pajangan

Jl Benyo, Pajangan, Sendangsari, Bantul
0274-7101300

Komando Rayon Militer Pajangan

Koramil / Komando Rayon Militer Pajangan

Jalan Raya Pajangan no 10, Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
088806400539

Kepolisian Sektor Pajangan

Polsek / Kepolisian Sektor Pajangan

Jalan Raya Pajangan Km. 01 No. 152
0811-2583-235

Kantor Urusan Agama Pajangan

KUA / Kantor Urusan Agama Pajangan

Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
0274-6461696