RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI PELAKSANAAN BOGA SEHAT UNTUK WARGA MISKIN TERLANTAR

Selasa Legi, 16 April 2019 10:32 WIB ∼ 190

Foto Berita

Camat Pajangan memberikan sambutan sekaligus pengarahan pelaksanaan Boga Sehat kepada pendamping pelaksana serta para pihak yang terlibat (8/4/2019)

                Kecamatan Pajangan menyelanggarakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Boga Sehat untuk Warga Miskin Terlantar di Balai Pertemuan PLKB Kecamatan Pajangan, Senin (8/4). Hadir dalam rakor evaluasi tersebut Camat, Forkopinca Kecamatan Pajangan, Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Pajangan, Puskesmas Pajangan, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa, Pokja III TP PKK Desa, Carik, Kasi Pelayanan, kader, PLKB, Pendamping serta Pelaksana program pemberdayaan masyarakat. Dalam prakata sambutan, Camat Pajangan menyambut baik dan menghaturkan terima kasih atas pelaksanaan Boga Sehat periode bulan Maret kepada para pihak yang terlibat. Beliau Camat berharap, rakor evaluasi ini dapat merangkum hal-hal baik maupun hal-hal yang perlu diperbaiki dalam pelaksanaan Boga Sehat di Bulan Maret, sehingga pelaksanaan di bulan-bulan berikutnya menjadi lebih baik. Tak lupa, Camat mengapresiasi kesediaan TP PKK Desa untuk menalangi terlebih dahulu pembiayaan di awal-awal pelaksanaan program. Saat ini Pemerintah Kecamatan hanya bisa membantu fasilitasi rakor-rakor pelaksanaan Boga Sehat.

                Koordinator Kecamatan program Boga Sehat memimpin jalannya pelaksanaan evaluasi dengan dengan bahasan; profiling 58 Penerima Manfaat di 3 Desa yang disampaikan oleh Pendamping, serta pengadaan dan distribusi oleh Pelaksana dan Suplier. Dari hasi evaluasi, dari 58 Penerima Manfaat terdapat 20 orang yang dikatagorikan berkebutuhan khusus (disabilitas) sehingga perlu perlakuan khusus terkait penyajian Boga Sehat. Dari sisi distribusi, pelaksanaan Boga Sehat di Desa Guwosari dan Desa Sendangsari telah melibatkan kader dalam prosesnya. TP PKK Desa Triwidadi akan mencoba melibatkan kader dalam pelaksanaan Boga Sehat periode April. Dari sisi supplier, TP PKK Desa Triwidadi akan menambah 1 (satu) supplier lagi untuk wilayah atas (perbukitan), meski nantinya SPJ tetap menjadi satu. Pola yang sama telah dilakukan TP PKK Desa Sendangsari sejak bulan pertama. Rakor juga merangkum masukan kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yakni; pentingnya pencairan anggaran yang tepat waktu serta penambahan waktu libur Boga Sehat pada saat perayaan Lebaran Idul Fitri. (.net)


Puskesmas
di Kecamatan Pajangan

Puskesmas Pajangan

Puskesmas Pajangan

Jl Benyo, Pajangan, Sendangsari, Bantul
0274-7101300

Komando Rayon Militer Pajangan

Koramil / Komando Rayon Militer Pajangan

Jalan Raya Pajangan no 10, Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
088806400539

Kepolisian Sektor Pajangan

Polsek / Kepolisian Sektor Pajangan

Jalan Raya Pajangan Km. 01 No. 152
0811-2583-235

Kantor Urusan Agama Pajangan

KUA / Kantor Urusan Agama Pajangan

Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
0274-6461696