SAFARI TIM ANGGARAN PEMERINTAH DAERAH DI KECAMATAN PAJANGAN

Selasa Pon, 28 Januari 2020 10:03 WIB ∼ 124

Foto Berita

Safari TAPD di Kecamatan Pajangan

           PAJANGAN (28/1) -- Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul menyelenggarakan Safari Tim Anggaran Daerah Kabupaten Bantul (TAPD) di Pendopo Kecamatan Pajangan, Selasa (28/1). Hadir dalam safari TAPD tersebut tersebut; Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Inspektorat Kabupaten Bantul, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bantul, Kepala Bappeda Kabupaten Bantul; Camat 6 Kecamatan : Kasihan, Pajangan, Sedayu, Sanden, Pandak, Srandakan, 6 Sekretaris Kecamatan, serta 12 Kasubag Umum dan Program. Dalam prakata sambutan, Setda Kabupaten Bantul, Drs. Helmi Jamharis, MM., menyampaikan bahwa safari TAPD dilaksanakan untuk  Evaluasi Program Kegiatan 2019, Akselerasi Program Kegiatan 2020 serta Singkronisasi Program Kegiatan 2021. Dalam sesi paparan, Kepala Bappeda Kabupaten Bantul, Isa Budi Hartomo, MT. Beliau menyampaikan bahwa kemiskinan tetap menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Bantul, dan mohon setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa menerjemahkannya dalam program dan kegiatan secara secara cermat dan tepat.

           Paparan berikutnya disampaikan Kepala BKAD, Drs. Trisna Manurung, M.Si. yang menyampaikan agar OPD berhati-hati dalam penyusunan dan melaksanakan Dokumen Pelaksanaan Anggaran. Mohon Tolak Ukur Kinerja (TUK) jelas dan realistis untuk bisa tercapai. Revisi DPA mohon bisa komprehensif jangan sampai berulang-ulang mengajukan revisi. Perubahan anggaran bisa dilakukan di bulan November 2020 baik penambahan kegiatan baru (dengan alasan yang kuat), maupun pergeseran kegiatan. Terkait kebutuhan Tenaga Harian Lepas (THL), mohon bisa dipetakan karena ke depan THL yang akan digaji adalah THL yang berSK Bupati.

      Paparan ke tiga disampaikan Inspektur Kabupaten Bantul, Hermawan Setiaji, S.I.P, M.H., menyampaikan hasil survei Sucofindo ditemukan lebih dari 70% Aparatur Sipil Negara Pegawai Negeri Sipil (ASN PNS) di Kabupaten Bantul tidak memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tusi). Hal ini cukup memprihatinkan dan perlu segera dilakukan perbaikan. Inspektorat akan terus melakukan pengawasan agar kinerja ASN PNS bisa sesuai dengan Tusi serta sesuai dengan Indikator Kinerja. Renstra OPD harus cocok dengan RPJMD kemudian baru dientri E-SAKIP.

          Untuk penutup, Setda Kabupaten Bantul menekankan hendaknya mulai ditertibkan lagi dokumen kelengkapan penggunaan anggaran. Ditertibkan lagi untuk segenap ASN PNS rutin melakukan apa yang ditulis serta menuliskan apa yang telah dilakukan. Kegiatan Safari TAPD di Pendopo Kecamatan Pajangan diakhiri tepat pukul 10.00 WIB (.pan)


Puskesmas
di Kecamatan Pajangan

Puskesmas Pajangan

Puskesmas Pajangan

Jl Benyo, Pajangan, Sendangsari, Bantul
0274-7101300

Komando Rayon Militer Pajangan

Koramil / Komando Rayon Militer Pajangan

Jalan Raya Pajangan no 10, Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
088806400539

Kepolisian Sektor Pajangan

Polsek / Kepolisian Sektor Pajangan

Jalan Raya Pajangan Km. 01 No. 152
0811-2583-235

Kantor Urusan Agama Pajangan

KUA / Kantor Urusan Agama Pajangan

Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
0274-6461696