SIDAK FORKOMPINCAM KE PONDOK PESANTREN AL-IMDAD DALAM RANGKA PENERIMAAN SANTRI BARU

Senin Pon, 6 Juli 2020 14:27 WIB ∼ 274

Foto Berita

Pimpinan Pondok Pesantren AL-Imdad Memberi Penjelasan Berkaitan dengan Kesiapan Penerimaan Santri Baru dengan Memperhatikan Protokol Kesehatan

          PAJANGAN ( 06/07) -- Pj. Camat Pajangan Muji Sungkana, SE bersama forkompincam Pajangan sidak ke Pondok Pesantren Al Imdad Dusun Kedung Guwosari Pajangan Bantul pada Senin pagi tanggal 6 Juni 2020. Ikut serta dalam sidak ini Kapolsek  Pajangan AKP Sri Basariah SAP, Danramil Pajangan Kapten CHB Sarmin, serta langsung diterima pimpinan Ponpes KH. DR. M. Habib A. Syakur , M .Ag serta pengurus pondok 3 orang.

         Camat Pajangan Muji Sungkono SE menjelaskan bahwa kunjungan ini dalam rangka memberikan himbauan dan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid 19 di lingkungan pondok pesantren terkait kedatangan santri yang akan memasuki tahun ajaran baru, juga dalam rangka melihat kesiapan pondok pesantren sampai sejauh mana upaya yang akan dilakukan guna mencegah peredaran virus tersebut, imbuhnya.

        Pimpinan Pondok Bapak KH Dr. M. Habib A. Syakur M.Ag langsung menyambut forkompincam ini selanjutnya mengajak melihat langsung persiapan pondok dalam menyambut kedatangan kembali para  santri nantinya . Pengurus pondok didampingi pimpinan Al Imdad menjelaskan bahwa kedatangan santri akan dimulai tanggal 12 Juli 2020 sejumlah 64 santri dari wilayah Yogyakarta, sementara santri di luar Jogja belum boleh kembali ke pondok , dimana jumlah total santri al Imdad putra sekitar 400 santri dan putri juga sekitar 400 akwat. Sambil meninjau ruangan yang akan dijadikan karantina pengurus pondok menjelaskan bahwa santri yang akan datang wajib untuk :

1. Melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari sebelum masuk pondok, disertai surat pernyataan sudah melaksanakan karantina mandiri.
2. Membawa surat Keterangan Sehat dari puskesmas setempat.
3. Ketika sudah berangkat menuju pondok suhu tubuh tidak lebih dari 37 derajat Celcius dan ketika masuk pondok nanti juga akan dilakukan ceking suhu.

        Setelah santri memasuki pondok nantinya langsung melakukan protokol kesehatan termasuk melakukan karantina pondok selama 14 hari, bila ada yang menunjukkan gejala maka akan koordinasi langsung dengan puskesmas Pajangan  dan instansi terkait, tutur pengurus  pondok juga disampaikan pimpinan Al Imdad DR.  H. Abdus Syakur M.Ag.

          Sebelum pamitan Camat pajangan Muji Sungkono SE berpesan agar senantiasa pondok menerapkan protokol kesehatan juga saat kedatangan santri nanti supaya koordinasi juga dengan Puskesmas Pajangan. Hingga selesai kunjungan pukul 10.00 WIB terdapat sinergitas yang harmonis antara forkompincam Pajangan dengan Pondok Pesantren Al Imdad, selaku pimpinan pindok H Abdus Syakur mengucapkan banyak terima kasih atas kerawuhan pejabat forkompincam Pajangan (pol)


Puskesmas
di Kecamatan Pajangan

Puskesmas Pajangan

Puskesmas Pajangan

Jl Benyo, Pajangan, Sendangsari, Bantul
0274-7101300

Komando Rayon Militer Pajangan

Koramil / Komando Rayon Militer Pajangan

Jalan Raya Pajangan no 10, Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
088806400539

Kepolisian Sektor Pajangan

Polsek / Kepolisian Sektor Pajangan

Jalan Raya Pajangan Km. 01 No. 152
0811-2583-235

Kantor Urusan Agama Pajangan

KUA / Kantor Urusan Agama Pajangan

Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
0274-6461696