Bupati Bantul Bapak Drs. H Suharsono Meresmikan Destinasi Desa Wisata Gunung Mijil "Dewi Gumi" Dusun Gandekan Guwosari Pajangan

Rabu Pon, 9 September 2020 13:01 WIB ∼ 756

Foto Berita

bupati Bantul meresmikan obyek wisata gunung Mijil Dewi Gumi

Kapolsek Pajangan Iptu Titik Esti Handayani SIKom MM menghadiri peresmian Destinasi Desa Wisata Gunung Mijil "DEWI GUMI" Dusun Gandekan Guwosari Pajangan pada Rabu pagi (09/09/2020)

Hadir pula dalam acara ini Bupati Bantul Drs H Suharsono,  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Bapak Kwintarto Heru Prabowo SSos MIP , Camat Pajangan Anjar Arintaka Putra SSos MM,   Danramil Pajangan Kapten Sarmin , kominfo Kapupaten  Bantul dan masyarakat sekitar 100 orang. 

Ketua Pokdarwis Dewi Gumi Bapak Aris Suharson menyatakan bahwa dibangun berdasarkan  Sejarah disini pernah terjadi pertempuran pangeran Diponegoro mengusir Belanda, disini adalah tempatnya telik sandi Diponegoro guna mengetahui keberadaan musuh dalam hal ini Belanda. Destinasi Wisata ini resmi kita buka sejak 1 Tahun yang lalu.

Dalam sambutannya Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Bantul bapak Kwintarto Heru Prabowo SSos MIP peryama Puji syukur kita haturkan kepada Alloh SWT kita semua dapat berkumpul di tempat Desa Wisata  Gunung Mijil ( Dewi Gumi) , kenyataan pertumbuhan ekonomi di Pajangan dengan destinasi wisata Gunung mijil Dewi Gumi dapat meningkat  terbukti dari Parkir oleh karang taruna dapat diperoleh lebih kurang 1 juta rupiah bila hari sabtu Minggu , ini semua membuktikan bahwa peminat wisata di Gunung Mijil ini mendapat minat masyarakat yang cukup banyak. Secara Resmi Bulan Juni Wisata di DIY sudah reami dibuka , walaupun angka pertumbuhan ekonomi masih minus 5,9. Harapan kita semua Semiga Corona cepat pergi, wisata hidup kembali, dan pertumbuhan ekonomi meningkat.

Bupati Bantul Drs H Suharsono memberikan sambutan tujuan destinasi wisata Dewi Gumi Gunung Mijil ini dibuka Guna menumbuhkan wisata Baru di Kabupaten Bantul Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat .  Sebagai bukti PAD wisata 4 tahun yang lalu 12 M , sekarang tahun 2020 sudah 34 M . Destinasi wisata ini juga tak lupa dukungan dari CSR Bank BPD senilai 15 Juta ditambah dengan Bupati Bantul 5 Juta sehingga total 20 Juta, saya selaku Bupati Bantul sangat mengucapkan terima kasih kepada Bank BPD atas bantuannya. Saya berani matur kepada Sultan ditengah pandemi covid 19 ini minta untuk pasar dan wisata dibuka, akhirnya diijinkan dengan tanggung jawab tetap protokol kesehatan dijaga , kni semua agar ekonomi tidak lumpuh dan sektor ekonomi tetap berjalan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjaga bahkan meningkat.

Akhir acara ditutup dengan Doa oleh Bapak Sekcam Pajangan Muji Sungkono SE. Hingga selesai Acara berjalan aman dan lancar dengan pengamanan unit Sabhara Polsek Pajangan


Puskesmas
di Kapanewon Pajangan

Puskesmas Pajangan

Puskesmas Pajangan

Jl Benyo, Pajangan, Sendangsari, Bantul
0274-7101300

Komando Rayon Militer Pajangan

Koramil / Komando Rayon Militer Pajangan

Jalan Raya Pajangan no 10, Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
088806400539

Kepolisian Sektor Pajangan

Polsek / Kepolisian Sektor Pajangan

Jalan Raya Pajangan Km. 01 No. 152
0811-2583-235

Kantor Urusan Agama Pajangan

KUA / Kantor Urusan Agama Pajangan

Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
0274-6461696