Forkopimca Pajangan, Pejabat Struktural Pajangan dan Pamong Desa Guwosari melaksanakan Rapat Koordinasi Terkait Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Kamis Wage, 10 September 2020 11:42 WIB ∼ 101

Foto Berita

Bapak Camat Sedang memberikan Samutannya.

Pajangan (10/09) Kapolsek Pajangan Iptu Titik Esti Handayani SSos Menghadiri rapat koordinasi forkompinncam Pajangan dalam acara pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) bertempat di ruang PLKB Kecamatan Pajangan pada Kamis pagi (10/09/2020)

.Hadir pula  dalam rakor ini Camat Pajangan Anjar Arintaka Putra SSos MM, Danramil Pajangan Kapten Sarmin, Kasi Trantib Kecamatan Pajangan Bapak Widodo Yulianto , Kasi Kemas Drs Subiyanto, Sekcam Pajangan Muji Sungkono SE dan Kaur kesra desa Guwosari Bapak Nizar. 
Dalam sambutannya Camat Pajangan memberikan Sambutan bahwa Program Kampung Tangguh Nusantara ini akan dibentuk di masing masing Desa minilmal 1 KTN di wilayah Pajangan akan dimulai dari Desaa Guwosari yaitu Dusun Iroyudan. Agenda giat dusun yang akan dijadikan KTN maka semua giat harus diupload ke Medsos .

Dalam paparannya Kapolsek Pajangan menerangkan bahwa Kita semua berupaya sekuat kuatnya untuk mengajak masyarakat ditengah pandemi Covid 19 untuk memerangi bersama sama , melakukan pencegahan penyebaran covid 19 . Adapun yang menjadi Kriteria KTN ada 
ada 5 Tangguh meliputi
1. Tangguh Kamtibmas
2. Tangguh Kesehatan
ada sarana APD, tiap rumah menyiapkan tempat cuci tangan, 
3. Tangguh Ekonomi
memastikan bahwa Dusun yang kita Jadikan KTN ada pertumbuhan ekonomi, ada ketahanan pangan, 
4. Tangguh Pendidikan
ada 1 dusun 1 Sarjana , pendampingan belajar secara daring dari mahasiswa kampung
5. Tangguh Informasi dan kreativitas

Dalam sesi tanya jawab dimoderator oleh sekcam pajangan Muji Sungkono SE dan  disepaki bahwa Dusun yang akan kita launching KTN adalah Desa Iroyudan, karena desa Guwosari punya desa wisata Gunung Mijil, Taman Wisata Jatilarangan, kuliner Ingkung ini sangat mendukung tangguh ekonomi. 

Danramil Pajangan Kapten Sarmin memberikan apresiasi kepada semua pihak, apabila semua desa Bisa mewujudkan KTN maka akan tercipta negara yang makmur dan sejahtera sehingga Indonesia akan menjadi negara yang tangguh dan maju. 

Hingga selesai acara berjalan dengan aman  dan lancar(Widodo)


Puskesmas
di Kecamatan Pajangan

Puskesmas Pajangan

Puskesmas Pajangan

Jl Benyo, Pajangan, Sendangsari, Bantul
0274-7101300

Komando Rayon Militer Pajangan

Koramil / Komando Rayon Militer Pajangan

Jalan Raya Pajangan no 10, Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
088806400539

Kepolisian Sektor Pajangan

Polsek / Kepolisian Sektor Pajangan

Jalan Raya Pajangan Km. 01 No. 152
0811-2583-235

Kantor Urusan Agama Pajangan

KUA / Kantor Urusan Agama Pajangan

Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
0274-6461696