Pemberian Motivasi kepada Siswa kelas VI Menghadapi ASPD di SD Negeri Guwosari Tahun 2021

Selasa Legi, 25 Mei 2021 10:18 WIB ∼ 27

Foto Berita

Motivasi Bapak Wakil Bupati Bantul Kepada Siswa Kelas VI SD Negeri Guwosari Pajangan Bantul

Pajangan [24 Mei 2021],
Bapak Wakil Bupati bersama Dinas Pendidikan dan Olahraga, Dinas Komunikasi dan Informasi, Panewu, Koramil, Polsek dan Lurah Guwosari, Dukuh Kembanggede, RT dan Tokoh masyarakat pada kesempatan tersebut bersama-sama menemani dan memberikan semangat siwa siswa dalam menghadapi Asesmen Standar Pendidikan Daerah Tahun 2021. Harapan pemberian semangat tersebut adalah murid-murid dapat memperoleh nilai yang memuaskan, dan bisa untuk mendapatkan sekolah sesuai diinginkan. Dalam sambutannya Bapak Wakil Bupati menyampaiakan, adapun hasil baik tersebut sebagai wujud anak-anak yang cerdas, berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia.

Dalam masa pandemik Covid 19, beliau mengingatkan anak-anak tidak mengejar juara tapi harus pinter, walaupun system pembelajaran dengan cara daring. Dengan system daring anak-anak sekolah tetap harus semangat belajar, karena Kepala Dinas dalam menjalan tugas dari Bupati dan wakil Bupati, mengupayakan agar anak-anak sekolah bisa pandai-pandai. Adanya guru bagus dan sekolahan baik, menunjang adanya kualitas pendidikan yang baik juga. Untuk itu lulusan anak sekolah tidak perlu sekolah yang jauh-jauh, karena semua sekolah di Bantul sekarang semua bagus. SMP Negeri 3 Pajangan tahun 2021 di upayakan dapat bantuan dari Pemerintah Pusat lewat DAK untuk memperbaiki gedung, laboratorium dan perpustakaan sekolah. Hal tersebut dimaksudkan agar murid-murid yang sekolah disitu nyaman , sekolahnya semangat sehingga cepat pandai.

Besok system rekruitmen masuk SMP masih menggunakan zonasi. Anak-anak tidak usah berebut sekolah yang jauh-jauh, cukup di Pajangan saja, agar Kapanewon Pajangan menjadi lebih maju. Bila saat ini Wakil Bupati berasal dari Pajangan, harapan besok Camat Kapolsek dan Danramil juga berumah tinggal di Pajangan.

Diakhir nasehat bapak Wakil Bupati mngingatkan supaya jangan lupa berdoa kepada Allah SWT, sehingga dapat kemudahan dalam mengerjakan soal ujian, nantinya menghasilkan nilai yang baik.


Puskesmas
di Kapanewon Pajangan

Puskesmas Pajangan

Puskesmas Pajangan

Jl Benyo, Pajangan, Sendangsari, Bantul
0274-7101300

Komando Rayon Militer Pajangan

Koramil / Komando Rayon Militer Pajangan

Jalan Raya Pajangan no 10, Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
088806400539

Kepolisian Sektor Pajangan

Polsek / Kepolisian Sektor Pajangan

Jalan Raya Pajangan Km. 01 No. 152
0811-2583-235

Kantor Urusan Agama Pajangan

KUA / Kantor Urusan Agama Pajangan

Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul
0274-6461696