Halal Bihalal Padukuhan Bungsing Guwosari Kapanewon Pajangan,

Pengajian dan Sholawat Bersama Habib Umar Zakky Bin Abu Bakar Azegaf 

 

Guwosari, Senin 22 April 2024

Melalui Panitia Halal Bihalal Padusunan Bungsing Guwosari Pajangan, menyelenggarakan syawalan dengan acara pengajian dan sholawat Bersama Habib Umar Zakky bin Abu Bakar Azegaf di Lapangan Bungsing Guwosari Pajangan.

Pengajian merupakan upaya untuk tetap menjaga ukuwah Islamnya, dengan terus menjaga dan meningkatkan kepahamam dalam beribadah. Semoga pengetahuan yang akan kita peroleh pada acara pengajian dan sholawat bersama Habib Umar Zakki, semakin menebalkan Iman, Islam dan takwa kita kepada Alah SWT dan cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Disampaikan juga, bahwa Ramadhan merupakan madrasah arena Pendidikan bagi umat Islam, karena selama bulan Ramadhan kita didik untuk harus tetap bersabar dalam berbagai hal, seperti kita bersabar menunggu waktu untuk berbuka puasa. Dengan harapan setelah dididik dengan berpuasa, agar selesai Ramadhan, kondisi kita seharusnya bertambah baik. Karena dengan bertambah sabar akan bertambah nikmat syukur yang semakin terasa. Selain itu penting nya halal bihalal akan memberikan hikmah, salah satunya, secara sadar kita akan saling memaafkan dengan setulus-tulusnya, sebagaimana dalam Al Quran, sifat orang yang bertakwa adalah mau untuk selalu memaafkan orang lain. Karena bagi orang yang memiliki sifat memaafkan akan disediakan surge, di akherat kelak.[pjg]