Kunjuangan Menparekraf ke Desa Wisata Krebet Sendangsari Pajangan

Pajangan, Sabtu, 20 Juli 2024 – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Krebet, Sendangsari, Pajangan pada hari ini Sabtu (20/07/2024) dalam rangka meresmikan Desa Wisata Krebet sebagai desa wisata terbaik yang masuk dalam daftar 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2024.

 

Turut hadir dalam kunjungan ini Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Rahardjo, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Gusti Kanjeng Ratu Bendara, Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo, Ketua DPRD Bantul, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata, Panewu Pajangan, Danramil, Kapolsek, dan Lurah Sendangsari Pajangan.

 

Dalam Sambutanya Menparekraf menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungannya yang ke-2. “Tahun lalu saya hadir di sini karena ekonomi kreatifnya Desa Krebet sudah mendunia. Tahun 2021 produk ekonomi kreatifnya yakni batik kayu sudah masuk menjadi souvenir resmi dari event-event internasional yang pemerintah selenggarakan seperti G20 dan lainnya”, kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Selain menyaksikan pertunjukan kesenian, Menparekraf juga menyempatkan meninjau sekaligus berbelanja di “Pasar Semesta” yang merupakan pasar lokal UMKM desa Krebet yang menjual berbagai produk olahan makanan dan kerajinan warga desa Krebet.