Kunjungan Tim Monev KLA di Kapanewon Pajangan

Pajangan, Jumat 21 Oktober 2022 pukul 08.00 WIB bertempat di Pendopo Kapanewon Pajangan dilaksanakan kegiatan menanggapi kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi KLA dari Kabupaten Bantul. Turut hadir dalam kegiatan ini Panewu dan Jajaran Forkompinkap Pajangan, PLKB Pajangan, Korwil Pendidikan, Himpaudi, dan pengurus Karang Taruna. 

Ucapan selamat datang dari Panewu Pajangan kepada Tim Monev KLA Kabupaten Bantul yang dipimpin oleh Bapak Sunarso, SH, Msi.

 

Dalam sambutannya Panewu Pajangan Anjar Arintaka Putra, S.Sos, MM menyampaikan Kapanewon Pajangan siap mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bantul mewujudkan Kabupaten Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak/ KLA tahun 2024.

Beberapa catatan dari Tim monev KLA yakni :

  1. Terkait dokumen pendukung, 70 % telah terpenuhi, beberapa yang kurang diantaranya terkait peran forum anak, data kelompok olahraga/ kreatifitas anak, laporan penanganan dan respons cepat korban kekerasan, kegiatan pencegahan perkawinan usia dini, program- program kesehatan, dan inovasi program dari kapanewon;
  2. Terkait ketersediaan sarana dan prasarana di kapanewon Pajangan sudah cukup baik. Kawasan Tanpa Rokok/ KTR sudah ada (ada smoking area dan non smoking area tetapi terbatas, perlu dibuatkan stiker larangan merokok), Ruang Bermain Anak/ RBA dan Informasi Layak Anak/ ILA tersedia (hanya perlu ditambahkan konten-konten terkait KLA di website, materi bisa diambil dari website DP3A), serta akses bagi difabel yang masih kurang (baru di pendopo saja).