Musyawarah Pengembangan Wisata Kapanewon Pajangan

Pajangan. Jum'at, 06 Januari 2023

Potensi Alam Kapanewon Pajangan merupakan kombinasi antara dataran, pegunungan, sungai dan sendang. Sejarah Pajangan merupakan Bumi yang dipilih tokoh-tokoh sejarah dan pengembangan perguruan tinggi UIN Yogyakarta merupakan ujud potensi besar bagi pembangunan masyarakatnya.

Oleh karenanya sambung rasa dilakukan untuk menumbuhkan kebersamaan antara para pelaku Wisata, pelaku kerajinan, dan pemilik usaha olahan makanan maupun penyedia transportasi perlu dibangun, untuk menumbuhkan komunikasi yang lebih terjalin.

Sejarah semangat perjuangan Pangeran Diponegoro untuk mencapai kemerdekaan, dapatlah menjadi contoh semangat bagi kita semua dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Dalam pengembaraannya, pemilihan wilayah Pajangan oleh Raden Megatsari (Ki Ageng Mangir) tentunya karena pertimbangan kawaskitan pada saat itu, beliau tentunya merasakan potensi besar yang dapat memberikan kesejahteraan bagi mereka yang menetap diwilayah tersebut. 

Potensi besar yang masih bisa berkembang secara lebih luas lagi, perlu dilakukan. Oleh karena itu, Pajangan memerlukan media yang dapat menyajikan informasi potensi yang ada saat ini. Media tersebut diharapkan mudah diakses oleh masyarakat luas. Pada era teknologi yang telah berkembang pesat, diharapakan mereka yang memiliki Ilmu Teknologi Informasi dapat membuat Warta Internet terkait kondisi potensi Pajangan.

Kolaborasi antara para pelaku Wisata, pelaku kerajinan, pemilik usaha olahan makanan maupun penyedia transportasi dan penyedia Warta Internet, tentunya harus saling mendukung dalam menyajikan informasinya. Kedepan diharapkan masih ada pertemuan, yang dapat memunculkan ide-ide yang lebih cemerlang. [pjg]