Pasar Raya Romadhan 1445 Hijriyah di Dusun Iroyudan Guwosari Pajangan Bantul

Sambutan Panewu Pajangan

Guwosari, Jum’at 05 April 2024

Pasar Raya Romadhan diselenggarakan oleh Remaja Masjid Gedhe Al Muniir Iroyudan Guwosari Pajangan. Kegiatan Tersebut sudah terlaksana pada tahun 2021. Sehingga untuk tahun 2024 merupakan penyelenggaran yang ke 4 kalinya. Untuk tahun 2024 dengan Remaja Masjid Iroyudan Bersholawat dalam rangka penutupan Pasar Ramdhan 1445 H.

Implementasi dari Pasar Raya Romadhlon adalah dengan menyediakan Pakaian Gratis kepada masyarakat diluar masjid. Untuk yang diluar masjid, masyarakat dipersilahkan untuk mengambil pakain pantas pakai sesuka hati. Beberapa kegiatan lainnya, Remaja Masjid menyelenggarakan Lomba Mewarnai, Lomba Adzan, Lomba Hafalan dan memilih Santri yang aktif TPA dan Santri yang Santun. 

Sambutan Panewu Pajangan terkait Pasar Ramadhan 1445 Hijriyah, Pasar Ramadhan ternyata dapat memberdayakan ekonomi, dalam wujud penyelenggaraan pasar murah, sehingga dapat meningkat kesejahteraan semuanya. Dapat pula meningkatkan perekonomian keluarga, dan bisa untuk latihan remaja masjid yang positif, karena memberikan kerjasama antara komponen dengan baik untuk membangun pasar bebas yang ekonomis. Yang perlu dipertahankan dalam kegiatan pasaar Ramadhan adalah bisa bersatu dalam mewujudkan perekonomian, tentunya tahun depan semakin ramai lebih meluas, lebih bisa sebagai latihan hidup mandiri. Dalam bulan Ramadhan, remaja masjid memiliki rasa gotong royong dalam mewujudkan Remaja Masjid Bersholawat dengan semangat bersatu merupakan hal positif untuk mewujudkan  masyarakat yang rukun makmur sejahtera.

Hal ini menunjukan pesan, bahwa bersholawat telah dapat masuk kehati sanubari, sehingga safat dari Nabi Muhammad SAW dapat memberikan keberkahan didunia maupun akherat. Menjadi apresiasi, dengan berjalannya acara yang telah berjalan dengan damai tertib dan lancar dalam persatuaan wilayah Iroyudan Guwosari Pajangan. Tahun depan acara ini agar tetap berlangsung lebih berkembang dan lebih bermanfaat untuk masyarakat.

Sholawat Bersama Habib Sayyidi Baraqbah

Habib Sayyidi Baraqbah bernasehat, bahwa membahagiakan Nabi Muhammad SAW seperti yang dikerjakan remaja masjid, denga melakukan kegiatan keagamaan, terutama di bulan Romadhan. Oleh karenanya, semoga bertemu Ramadhan lagi dan  safaat atas sholawat yang dilakukan, menumbuhkan barokah dengan lebih berkontribusi terhadap kemajuan dan kesejehteraan masyarakat.

Gunakan malam-malam  Ramadhan untuk membaca qur'an dan berdoa disertai bersholawat. Agar setiap Ramadhan selalu mengingat Nabi Muhammad SAW.

 

Hadir :

1. Habib Sayyidi Baraqbah

2. Ketua Takmir Masjid Al Muniir KH. Yazid Al Bustomi

3. Pengurus takmir masjid Al Muniir Bpk Musta'in

4. Pengasuh PP Syafaatul Quran Iroyudan Kyai Burqon

5. Pengasuh PP Manaallah  Bpk Maimun

6. Kapolsek Pajangan AKP Anar Fuandi.S.H.M.IP

7. Danramil Pajangan diwakili oleh Babinsa Guwosari Sertu Agus Riyanto

8. Panewu Pajangan Anjar Arintaka Putra.S.Sos.M.M

9. Lurah Guwosari Masduki Rahmat,S.IP

10. Kaum Rois Padukuhan Iroyudan  bp. Nur fadilah

11. Kadus Iroyudan Bapak Muhammad Hizam 

12. Ketua Pasar Raya Ramadhan Kurnia Ardy Pamungkas S.Farm

13. Jamaah pengajian dari wilayah Kalurahan Guwosari dan sekitarnya [pjg]