Pengajian Bulan Ramdhan Tahun 1445 H Bersama Ustadz Ahmad Muslih Atmaja

Triwidadi, Kamis 21 Maret 2023

Pengajian Bulan Ramdhon Tahun 1445 H Ustadz bapak Ahmad Muslih Atmaja di Pendopo Kalurahan Triwidadi Pajangan Bantul.

Sambutan Lurah : 

Dalam bulan bulan diluar bulan Ramadhan, untuk menjaga keseimbangan tubuh dilakukan kegiatan senam kesegaran jasmani. Namun dalam bulan Ramadhan kegiatan berupa Siraman Rohani, agar tercapainya Jiwa dan Raga. 

 

Sambutan Panewu :

Bila tahun-tahun lalu kegiatan Pengajian dilakukan setiap hari Jum’at, namun untuk tahun 2024 dilakukan hari Kamis. Hal ini dilakukan karena bila dilakukan hari Jum’at, hanya dilakukan 3 kali. Sedang di wilayah Kapanewon Pajangan ada 3 Kalurahan. Agar dapat jadwal dapat mencakup Kapanewon juga, maka dipihlah hari Kamis. Pertama kali pengajian rutin diselenggarakan di Kapanewon Pajangan pada tanggal 14 Maret 2024. Untuk hari Kamis tanggal 28 Maret 2024 akan diselenggarakan di Sendangsari.

Tercapainya hidup sehat tentu dari jiwa dan raganya, oleh karenanya siraman rohani diperlukan agar mental kita terjaga dengan baik yang dapat membentuk karakter yang terjaga. 

Pada kesempatan tersebut bapak Panewu menyampaikan terimakasih yang telah memberikan fasilitasi terselenggara Pengajian bulan Ramadhan 1445. Semoga dapat meberikan kebaikan terbentuknya karakter masyarakat yang Islami, anak-anak yang memiliki karakter Islami, dengan harapan kedepan dapat mebuat Triwidadi ngremboko perkembangan pembangunan dan sumberdaya manusianya.

 

Pengajian Ahmad Muslih Atmaja :

Penting menjaga ibadah kita dengan rasa ikhlas, sehingga bulan Ramadhan merupakan momentum belajar banyak hal peribadatan. Untuk itu selalu menikmati yang telah diberikan Allah dengan terus memupuk rasa syukur. 

Ada 3 syukur :

1. Mensyukui dengan menyakini dalam hati

2. Mensyukui dengan diucapkan dengan lisan

3. Mensyukui dengan dibuktikan / dujudkan dalam dan dengan perbuatan

 

Sehingga ketika berdoa, dalam bermohon dan memanjatkan doa tidak hanya umur Panjang namun juga bermohon, mendapatkan keberkahan. Karena dalam keberkahan tersebut akan semakin baik ilmu, amal dan perbuatannya. Dalam kehidupan ini, Nabi Muhammad SAW merupakan contoh yang baik dalam ilmu, amal dan perbuatan. Perlu bagi manusia berniat meluruskan beragama dalam melaksanakan rasa ikhlas dalam beribadah.

 

Hadir :

Ustadz Ahmad Muslih Atmaja

Jajaran Kap. Pajangan :

Jawatan Sosial

Jawatan Kemakmuran

Jawatan Keamanan

Jawatan Pelayanan Umum

Kasubbag Umum Kepegawaian

Kasubag program dan keuangan

Babinsa :

Bp Giyono

Bp Haryana

Bhabinkantibmas :

Ka.Polsek

Bpk Kamal

Bpk Moh. Jumadi

Bpk Agus

Ka. KUA

Lurah Triwidadi

Lurah Sendangsari

Lurah Guwosari

Carik Guwosari

Bamuskal

Dukuh

Kelembagaan Kalurahan [pjg]

Pengasuh TPA TPQ [pjg]