Pengajian Bulan Ramdhan Tahun 1445 H di Kalurahan Guwosari

Pengajian bersama Ustadz Miko Cakcoy Pathoknegoro

 

Guwosari, Kamis 04 April 2024

Pengajian Bulan Ramdhon Tahun 1445 Ustadz Miko Cakcoy Pathoknegoro di GOR Kalurahan Guwosari Pajangan Bantul.

 

Sambutan Lurah Guwosari Masduki Rahmad, SIP, Pengajian menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua, dimana pengajian Bulan Ramadhan merupakan Inisiasi dari Kapanewon Pajangan, yang diselenggarakan tiap hari Kamis. Dan Kalurahan Guwosari merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Pengajian bulan Ramadahan 1445.

Bapak Panewu Pajangan menyampaikan apresiasi dan dukungan nya dengan terselenggaranya pengajian dan respon yang baik oleh Kalurah Guwosari. Semoga kegiatan yang telah terselenggara dapat menjadi contoh bagi yang lain diwilayah Kabupaten Bantul. Tentunya tercapainya setiap kegiatan, karena adanya sinergisitas dari Lurah, pamong dan Lembaga-lembaga Kalurahan juga masyarakatnya.

  

Ustadz Miko Cakcoy Pathoknegoro dalam tauziahnya menyampaikan dalam memberikan motivasi pengajian perlunya keterlibatan :

  1. Orang Tuanya mantap mendorong anak-ananya mengaji
  2. Gurunya senang dalam memberikan pengajian dan
  3. Anak-anaknya rajin dalam berangkat dan mengikuti pengajian

Pentingnya menyenangkan guru ngaji, agar disenangi Allah SWT, karena kalau kita suka bersedekah akan menyenangkan diri sendiri juga. Perlu diingat bulan puasa adalah bulan sodakoh dan bulan ujian. Hal tersebut agar manusia paham hakekat mengaji dan puasa akan menjadi orang yang bertakwa. Sehingga muslim sadar bahwa berpuasa untuk dapat menghargai orang bukan untuk minta dihargai [pjg]

 

Hadir :

Ustadz Miko Cakcoy Pathoknegoro 

Jajaran Kap. Pajangan :

Jajaran Koramil

Jajaran Polsek Pajangan

Jajaran KUA

Lurah Kapanewon Pajangan

Pamong Kalurahan Pajangan

Bamuskal

Dukuh

RT se Guwosari

Lembaga-lembaga Kalurahan

Masyarakat Guwosari[pjg]