Pengajian Rutin ASN, Non ASN, TNI, Polri, BUMN dan BUMD Kabupaten Bantul Rabu, 06 Maret 2024

Pengajian oleh bapak ustadz Drs. H. Purnowo, MA

Bantul, Rabu 06 Maret 2024

Pengajian Rutin ASN/Non ASN, TNI, Polri, BUMN dan BUMD Kabupaten Bantul Oleh ustadz Drs. H. Purnowo, MA dengan Tema Hidup Bahagia Dalam Takwa Pembaca Ayat Suci Al Qur'an Bp. Barozi Kajian yang diberikan oleh bapak ustadz Drs. H. Purnowo, MA sebagai berikut :

Hidup untuk bahagia, sesegera waris di amanatkan, Karena Allah menghendaki umat nya bertakwa dengan bahagia.

Hidup Bahagia Dalam takwa dengan :

  1. Aktivitas Rohani kepada Allah, a. Sholat Malam, b. Sholat dhuha, c. Puasa Senin Kamis, 
  2. Mudah bersyukur, bersyukur merupakan bentuk pengakuan bahwa segala nikmat yang kita terima berasal dari Allah SWT. Dengan bersyukur, seseorang akan semakin merasa dekat dengan Allah dan meningkatkan keimanan.
  3. Hidup itu Anugerah ddihadapi dengan optimis, Allah tidak akan merubah nasib (seseorang) suatu kaum apabila ia tidak ingin atau mau merubah nasibnya sendiri (QS. Ar-Radu' : 11)
  4. Banyak bergaul agar banyak sahabat, bertegur sapa, yang sakit untuk dijenguk, takziah dan menyolatkan jenazah, hadirilah undangannya, saling memdoakan

Suka bersedekah, Al Baqoroh ayat 261 "Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Mahamengetahui." [pjn]