Pengajian Rutin di Masjid Agung Manunggal Kabupaten Bantul Bersama ustadz Drs. Kyai Henri Sutopo

Pengajian Rutin Bersama ustadz Drs. Kyai Henri Sutopo Bantul.

Bantul, Rabu tanggal 13 Maret 2024,

Oleh ustadz Drs. Kyai Henri Sutopo dengan Tema "Refleksi diri di Bulan Suci"

Pengajian Rutin ASN/Non ASN, TNI, Polri, BUMN dan BUMD Kabupaten Bantul di Masjid Agung Manunggal Kabupaten Bantul, dengan pembaca Ayat Suci Al Qur'an Yusuf Romadhon - 

Masjidul tempat untuk bersujud, ketika kepala bersujud dimasjid sehingga tempat posisi kepala dibawah pantat, hal tersebut untuk mengingatkan kita, bahwa kesombongan itu muncul dari Kepala manusia.

Masjid tempat solusi masalah komunal saksiah manusia. Sehingga di masjid tidak usah mempermasalahkan perbedaan komunal. Islam memberi ruang berbeda, tapi ketika bertemu dimasjid tidak perlu mempermasalahkan perbedaan tersebut, karena dalam sholat akan dipimpin oleh Imam.

Syarat Imam di masjid :

1. Paling ahli dalam ilmu agama

2. Paling bagus bacaan qur'an

3. Paling sepuh usianya

Hendaknya Imam dalam membaca surat Al Qur’an jangan membaca surat yang Panjang-panjang, pilihlah surat yang pendek-pendek, karena makmum memiliki kondisi kehidupan yang bermacam macam. 

Untuk Imam kalau batal sholat nya, yang menggantikan adalah makmum yang dibelakangnya.

 

Sambutan bapak Wakil Bupati Joko Budi Purnomo, SE

  1. Penyelenggarakan pengajian adalah bagian penebalan keimanan sebagai hamba Allah yang menjalankan tugas sebagai perangkat daerah.  Dengan pengajian harapannya tidak hanya melaksanakan sumpah untuk beribadah namun juga mengingat,
  2. Amanah perangkat negara juga telah mengambil janji sumpah janji, sebagai abdi negara yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.
  3. Sebagai hamba Allah dengan ketugasan sebagai perangkat daerah yang mengikuti pengajian, harus mengingat akan sumpah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Dengan rajin ngaruhke masyarakat, melihat data dan kenyataan yang berjalan dimasyarakat.
  4. Apresiasi kepada Aparat yang telah menjalankan ketugasan, sehingga keamanan ekonimi di Bantul tetap kondusif nyaman bersama dalam kegotong-royongan. Bantul berjalan dengan baik,   Komitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 
  5. Harapan bisa memberikan pengabdian terbaik, untuk kepentingan dunia akherat, dengan memberikan pertolongan kepada masyarakat.

Hadir :

Asisten I Hermawan Setiaji, SIP MH

Jajaran structural Kabupaten Bantul

Dan Mitra kerja Pemda Kabupaten Bantul [pjg]