Pentas Wayang Kulit Menutup Rangkaian Kegiatan Merti Dusun Krebet Tahun 2023

Pajangan, Sabtu 21 Januari 2022 pukul 19.30 WIB bertempat di Pendopo Dukuh Krebet, Kalurahan Sendangsari diselenggarakan pementasan wayang kulit oleh dalang Ki Wahyu Prastowo dari Dlingo. Lakon yang dibawakan : “Durno Banda”.

Acara : Pementasan Kesenian Wayang Kulit, Sabtu, 21 Januari 2023, Pendopo Bapak Dukuh Krebet. Hadir Anton Wahana,S.Sos (DPRD), Forkompinkap, KUA, Jajaran Kalurahan dan lain-lain.  
Pementasan Wayang Kulit dalam rangka merti dusun Krebet yang diselenggarakan sejak tahun 1948 (Sapto Saroso)
Lakon yang dipentaskan dengan Judul "Durno Banda", Oleh ki wahyu prastowo, dari dlingo. Dalam Youtube akan mendapat tema yang sama dengan judul Durna Rante.
Dikisahkan Durno dengan menjelma jadi Krisna. Krinsna_Durna mengabarkan kepada Werkudoro bahwa Jimat Kalimasada hilang dari negara Amarta. Krisna_Durno mengabarkan, bahwa Abimanyu lah yang mencuri Jumat Kalimasada. Werkudoro menyangkupi untuk membunuh Abimanyu. Mengetahui hal ini, Antasena dan Antareja tidak tinggal diam saja, mereka menyelidiki dan mencari bukti bahwa Krisna itu adalah palsu. Setelah terbukti, lantas Antasena dan Antareja melaporkan kepada Werkudoro, dan menyerahkan Durno langsung kepada Krisna yang asli.

Pentas wayang kulit ini merupakan penutup dari rangkaian acara Merti Dusun Krebet Tahun 2023, yang diselenggarakan dari tanggal 17 Januari 2023 - 21 Januari 2023.. [pjg]