Pertemuan Linmas Kalurahan Sendangsari Minggu Kliwon 29 Januari 2023

Sendangsari, Minggu 29 Januari 2023

Pertemuan Linmas Kalurahan Sendangsari hari Minggu Kliwon  tanggal 29 Januari 2023, bertempat di rumah bapak Paingin, Kunden, Sendangsari. Pertemuan dihadiri oleh Kepala Jawatan Keamanan Kapanewon Pajangan, Babinsa, Jogoboyo, Dukuh Kunden, Rois, dan anggota Satlinmas Kalurahan Sendangsari.

 

Kepala Jawatan Kemananan  Kapanewon Pajangan Yusuf Harjanto, SE menyampaikan bahwa keberadaan Linmas diakui oleh negara dengan adanya Permendagri no 10 tahun 2009 dan Permendagri no 26 tahun 2020. Untuk tahun 2023 terdapat alokasi kegiatan untuk Linmas Pajangan, baik untuk rapat koordinasi, peningkatan kapasitas dan dalam rangka Pemilu 2024 teralokasikan Seragam Linmas. 

 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Kalurahan Sendangsari Sertu Indarso menyampaikan, sudah terlaksananya tugas Linmas di masyarakat. Linmas merupakan ujung tombak/garda terdepan dalam mempertahankan keamanan, ketertiban untuk tercapainya ketentraman. Untuk itu kekompakkan Linmas harus dijaga, dengan selalu kompak dalam keseharian, sehingga komunikasi dan koordinasi dapat menghasilkan kinerja yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Keikhlasan dalam menjalankan tugas tentunya akan mendapatkan rohmat dan pahala dari Allah SWT. [pjg]