Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 Kabupaten Bantul

Bupati Bantul Menerima Laporan Rencana Pelaksanaan Kegiatan TMMD II 2024

Bantul, Rabu 08 Mei 2024

Acara Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 Kabupaten Bantul, Jam 08.30 di Lapangan Mangunan Dlingo

Rencana pelaksanaan kegiatan Operasi TNI Manunggal Membangun Desa Tahap II 2024, mencakup sasaran fisik maupun non fisik. Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024, di Dusun Mangunan Kalurahan Mangunan Kapanewon Dlingo Kabupaten Bantul. 

Sasaran pokok pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II adalah :

  1. Membuka Akses Jalan
  2. Pembuatan Talud
  3. RTLH

Non Fisik berupa penyuluhan :

  1. Bidang Wawasan Kebangsaan
  2. Bidang Hukum dan Kantibmas
  3. Bidang Pemberdayaan Masyarakat
  4. Bidang Kesehatan, meliputi :
  5. Stunting
  6. Posyandu
  7. Posbindu

Pelaksanaan kegiatan Operasi TNI Manunggal Membangun Desa Tahap II 2024, mulai tanggal 08 Mei sampai dengan 08 Juni 2024.

Dalam Sambutan Bapak Bupati Bantul menyampaikan bahwa program TMMD telah terbukti memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Bantul. TMMD adalah sinergitas dan kolaborasi antara TNI, Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat dalam mebangun dan memajukan Desa. Selain itu TMMD juga merupakan wadah yang mengakomodasi aspirasi masyarakat. Sehingga masyarakat semakin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada di sekitarnya.

Harapan Program-program yang ada dalam TMMD sengkuyung Tahap keuda akan dapat meneguhkan semangat kebersamaan ditengah masyarakat, untuk bersama-sama mengelola potensi desanya, agar makin maju dan mandiri, sehingga memberi akselerasi dalam upaya bersama mewujudkan masyarakat Kabupaten Bantul yang harmonis, sejahtera dan berkeadilan[pjg}